Langsung di Copot, Video Polisi Tendang Ibu-ibu Viral!

ASIK – Baru-baru ini kita dikejutkan dengan viralnya video polisi tendang ibu-ibu di sebuah mini market hingga menangis. AKBP M Yusuf anggota Polda Bangka Belitung dicopot jabatannya sebagai Kasubdit Kilas Direktorat Pengamanan Objek Vital.

Hal ini menyusul kasus kekerasan yang dilakukan terhadap seseorang ibu viral di media sosial. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jendral Polisi Mohammad Iqbal Membenarkan perihal Mutasi tersebut.

video polisi tendang

Pencopotan Polisi Penendang Ibu-ibu

“Ya benar yang bersangkutan dimutasi untuk pemeriksaan. Akan ada mekanisme terhadap yang bersangkutan di Propam,” kata Iqbal kepada awak media, Jumat 13/07.

Iqbal mengatakan, hal tersebut terkait dengan viralnya video penendangan tersebut. Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavia marah, lalu meminta kepada Kapolda Bangka Belitung untuk mencopot jabatan AKBP M Yusuf dari jabatannya saat ini.

“Kapolri marah besar dan memerintahkan Kapolda Babel untuk mencopot yang bersangkutan hari ini juga,” ujar Iqbal.

Video Polisi Tendang Ibu-Ibu

Dalam video ini sang ibu sudah meminta ampun sambil menangis dan memohon untuk tidak dipukul dan di tendang. Akan tetapi Oknum tersebut masih saja membentak dan melakukan tindak pemukulan beberapa kali kepada sang ibu yang berada di lantai.

Menurut Iqbal, apa yang dilakukan oleh AKBP M Yusuf tak mencerminkan sikap polisi yang Promoter, sesuai program Kapolri. Salah satu program Promoter yaitu perbaikan kultur di mana anggota Polri menghilangkan arogansi kekuasaan.

“Oknum AKBP Y tersebut sama sekali tidak mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” ujar Iqbal.

Ia pun menyampaikan pesan Kapolri kepada anggota Polri bahwa bertindak keras diperbolehkan asal dilakukan kepada pengganggu ketertiban umum yaitu pelaku kriminal yang membahayakan masyatakat dan petugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *