Suku Kanibal di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia!

Asik – Suku kanibal di dunia, kanibal bukanlah menjadi sebuah hal yang baru di dunia ini. Walaupun kanibal bukan hal yang baru, tetap terdengar mengerikan. Kanibal terjadi bukan hanya pada hewan saja, tetapi juga pada manusia sejak masa sebelum peradaban.

Ribuan suku yang hidup dan tersebar di seluruh dunia ternyata beberapa diantaranya tercatat pernah melakukan praktik kanibalisme. Penasaran suku kanibal apa saja yang ada di dunia? Mari kita bahas:

5 Suku Kanibal di Dunia

Suku Korowai

Suku korowai merupakan salah satu suku kanibal yang ada di pedalaman Indonesia. Suku ini berada di wilayah Kaibar, Kabupaten Mappi, Papua. Di temukan oleh belanda pada 1974, suku terasing ini hidup di rumah yang dibangun diatas pohon dengan ketinggian mencapai 50 meter dari permukaan tanah.

Sejauh ini kebiasaan kanibalisme sudaj tidak terdengar sejak mereka mulai mengenal dunia luar. Pada kepercayaan suku Korawi, mereka akan memakan daging manusia yang jahat saja.

Suku Karibia

Suku Karibia yang berada di wilayah kepulauan Karibia Amerika Utara, disebut-sebut sebagai suku kaniabal pertama yang diketahui melakukan kanibalisme. Suku Karibia ini ditemukan pertama pada tahun 1492 oleh seorang yang bernama Christoprus Colombus.

Nama Karibia sendiri diberikan oleh Colombus dalam catatannya, dengan menyebut nama “canibal yang berarti ‘orang yang memakan orang”. Sejak masuknya agama kristen, perlahan budaya ini menghilang.

Suku Aztec

Penemuan 50 tengkorak dan 250 lebih tulang rahang di Templo Mayo yang terletak di Tenochtitlan yang kini menjadi kota meksiko menambah bukti bahwa suku Aztec menjadi suku paling brutal sepanjang sejarah peradaban kanibalisme.

Tengkorak itu ditemukan dibawah “cuauhxicalco” yang merupakan tempat diadakan pengorbanan manusia. Suku ini melakukan ritual pengorbanan manusia setiap tahunnya.

Suku Fiji

Suku Fiji ditemukan di kepulauan Fiji yang terletak di samudera pasifik antara Hawai dan Australia. Ditemukan pada tahun 1800an suku ini memiliki sejarah kelam sebagai suku kanibal. Suku ini memakan daging manusia yang tewas setelah perang antar suku.

Dalam praktik kanibalisme, seuku Fiji terkenal pada zaman Ratu Udre Udre. Seorang misinaris bernama Thomas Baker menjadi salah satu korban kanibalisme suku ini.

Suku Maori

Selanjutnya yang tdikenal karena budaya kanibalisme adalah suku Maori. Suku ini lama menetap di New Zealand (Selandia Baru) sekitar tahun 1200M. Suku ini terlena dengan kanibalisme dan telah terbukti sesuai fakta dan penemuannya.

Ketika kapal inggris The Body berlabuh didaerah tersebut, para awak kapal sengaja membunuh anak ketua suku Maori. Dan para Heroes suku Maori membalas dendam dengan cara membunuh dan memakan daging mereka semua.

Seiring dengan perkembangan zaman, praktik kanibalisme sudah mulai tenggelam dan hilang secara perlahan. Tapi mungkin tidak semua nya hilang, karena masih banyak dunia suku luar yang belum kita ketahui dengan pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *