Inilah 5 Senjata Kimia Mematikan di Dunia!

Asik – Senjata kimia mematikan di dunia, senjata kimia merupakan sebuah senjata yang dibuat dari reaksi yang bersifat untuk membunuh musuh dan mengakibatkan kerusakan yang parah terhadap daerah yang di tembakan senjata kimia tersebut.

Senjata ini memanfaatkan racun senyawa kimia untuk membunuh, melukai atau melumpuhkan musuh. Penggunaan senjata kimia juga berbeda dengan senjata konvensional dan nuklir, karena efeknya bukan disebabkan daya ledak. Berikut adalah jenis senjata kimia mematikan di dunia:

senjata kimia mematikan di dunia

senjata kimia mematikan di dunia

Senjata Kimia XV

XV merupakan senjata kimia berupa racun berbahaya dalam bentuk cairan uap yang dapat menyerang sistem syaraf pusat. Bahan kimia ini dianggap 100 kali lebih beracun melalui sentuhan terhadap kulit daripada syaraf, dan dua kali lebih baya melalui pernafasan.

Senjata kimia mematikan di dunia ini bekerja dengan menyerang otot yang dikendalikan dalam keadaan aktif, sehingga otot lelah dan tidak dapat bernafas lagi.

senjata kimia mematikan di dunia

Sulfur Mustard

Sulfur Mustard merupakan gelembung dan unsur perantara alkali. Bahan kimia ini tidak berwarna dalam keadaan murni, namun secara umum berwarna kuning hingga coklat dan sedikit bau mustard atau bawang putih. Sulfur Mustards menyebabkan luka pada kulit, mata dan saluran pernafasan.

Tidak ada penawar pada korban sulfur mustard. Sepuluh miligram bahan kimia ini dapat menewaskan korbannya secara cepat.

senjata kimia mematikan di dunia

Gas Sarin

Selanjutnya ada gas sarin. Sarin merupakan komponen yang sangat beracun baik dalam bentuk cairan atau pun gas. Menyerang sistem syaraf pusat dan dapat menimbulkan kematian setelah terkena. Bahan ini masuk melalui saluran pernafasan, pencernaan, mata dan kulit.

senjata kimia mematikan di dunia

Gas Chlorine

Selain gas sarin, ada juga gas chlorine. Memiliki warna kuning kehijauan dengan bau tajam lebih berat dari udara. Bahan ini akan bereaksi dengan berbagai bahan organik, serta dapat menimbulkan api dan ledakan yang amat keras.

Menimbulkan efek korosif pada mata dan kulit. Penyebarannya melalui udara akan berakibat pada pernafasan dan edema paru-paru. Tingkat paparan yang tinggi dapat menyebabkan kematian.

senjata kimia mematikan di dunia

Hydrogen Cyanide

Senjata kimia mematikan di dunia selanjutnya adalah hydro cyanide, mudah terbakar, tidak memiliki warna dalam bentuk gas ataupun cair. Dalam keadaan terbakar menyebabkan racun dan dapat memicu ledakan dalam jangkauan penyebarannya.

Dapat menimbulkan iritasi mata, kulit dan saluran pernafasan. Bahan ini menyerang sistem syaraf pusat, sehingga sirkulasi darah tidak dapat berfungsi secara normal. Inilah seputar informasi mengenai senjata kimia mematikan di dunia yang mungkin belum kalian ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *