Benar Gak Sih? Sayuran Ini Membuat Panjang Umur!

ASIK – Setiap orang pasti akan mengalami pertambahan usia. Waktu yang sudah berlalu tidak akan mungkin untuk di ulang, apalagi dengan segala aktivitas yang berkelanjutan akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita di masa tua yang akan datang.

Beberapa pakar kesehatan mengungkapkan, seseorang yang menginjak usia 40 tahun ke atas, maka beberapa organ tubuh mereka tidak bekerja sebagai mana mestinya sewaktu muda.

Sayuran Yang Membuat Panjang Umur

Brokoli

Brokoli juga banyak dikenal dengan istilah super food, karena dalm brokoli mengandung berbagai macan khasiat yang sangat berguna untuk tubuh kita. Manfaat brokoli sendiri pastinya sudah diketahui oleh beberapa kalangan khususnya ibu rumah tangga.

Kandungan Gizi Brokoli: Vitamin A, C, B, C, danK, Kalsium, Zat Besi, Kalori dan berbagai senyawa lainya.

Kandungan gizi yang tinggi pada brokoli juga bisa meningkatkan antioksidan pada tubuh kita dan banyak mengandung vitamin serta kaya akan seratnya. Jadi amat lah baik di konsumsi oleh semua kalangan.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan dilengkapi dengan nutrisi asam omega 3, serat dan protein yang lengkap untuk memenuhi unsur gizi pada tubuh kita. Mengkonsumsi jenis kacang-kacangan juga merupakan salah satu tip serta cara hidup sehat bagi semua kalangan terutama manula.

Kandungan nutrisi kacang-kacangan: zat besi, lemak, vitamin B kompleks, A, E, K, lestin, kolin, kalsium dan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Karena mengkonsumsi beberapa jenis kacang-kacangan memiliki fungsi yang amat baik untuk kesehatan, baik jantung dan beberapa organ penting lainnya ketika memasuki masa tua.

Wortel

Wortel merupakan sayuran yang dikenal secara luas sebagai sumber vitamin A dan serat yang tinggi ini ternyata menyimpan berbagai manfaat lain, tentunya manfaat tersebut dapat kita peroleh apabila mengkonsumsi-nya secara rutin.

Kandungan gizi: vitamin A, wortel juga banyak mengandung nutrisi penting lainnya seperti antioksidan, serat, kalium, folat, vitaim K, vitamin E, fosfor, mangan, magnesium, seng dan lain-lain.

Kandungan vitamin dan serat dari wortel diyakini mampu menjaga kesehatan mata dan menjaga sistem saluran pencernaan. Amatlah baik di konsumsi sejak dini.

Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan/minuman susu yang dibuat dari fermentasi bakteri yang kaya akan vitamin dan rendah lemak. Jika mengkonsumsi yogurt secara rutin setiap hari dapat menurunkan kadar lemak dalam perut sebanyak 81%.

Kandungan nutrisi didalamnya kalori, karbohidrat, gula, vitamin A, D, B12, C, B6, magnesium, zat besi, kalsium dan nutrisi lainnya.

Kandungan nutrisi didalam yogurt diyakini mampu menjaga kesehatan beberapa organ penting pada tubuh. Hal ini di percaya mampu menjaga kondisi dan resiko terserang penyakit jika dikonsumsi secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *