Program ‘Hotman Paris Show’ di Stop Oleh KPI?

Asikterus.com- Sanksi kembali diberikan oleh KPI terhadap tayangan yang dipandu oleh pengacara kondang Hotman Paris.

Program ‘Hotman Paris Show’ mendapatkan sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Apakah benar program ‘Hotman Paris Show’ di stop oleh KPI?

Dilansir dari situs resmi KPI pada kpi.go.id, keputusan pemberhentian sementara program yang dipandu oleh pengacara kondang Hotman Paris tersebut tertuang dalam surat sanksi yang diterbitkan resmi oleh KPI Pusat untuk INews TV Nomor 451/K/KPI/31.2/09/2019,  pada hari Selasa (24/9) pekan lalu.
(Foto: youtube.com/asikterus)

Berikut penjelasan pihak KPI

Disampaikan oleh Mulyo Hadi Purnomo selaku wakil ketua KPI Pusat, sanksi penghentian sementara tersebut harus diberikan lantaran program siaran tersebut telah mempertontokan adegan kemarahan Nikita Mirzani terhadap Elsa Syarief pada tanggal 29 Agustus 2019 lalu dan dimana adegan serupa diulang lagi pada program siaran yang sama tanggal 2 September 2019.

“Adegan kemarahan berlebihan ini dinilai sangat tidak pantas disampaikan di ruang publik. Kami menilai hal itu mengabaikan beberapa aturan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar beberapa pasal dalam aturan Standar Program Siaran KPI,” ungkap Mulyo Hadi melalui situs resmi kpi.go.id dengan judul ‘KPI Hentikan Program Siaran ‘Hotman Paris Show’ di INews TV’.

Durasi Penghentian

Menurut Mulyo, penghentian program siaran tersebut akan diberikan selama dua kali penayangan.

“Lama penghentian yakni dua kali penayangan dan waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan dalam berita acara penyampaian keputusan kami. Selama menjalankan sanksi penghentian ini, INews TV tidak diperkenankan menyiarkan program siaran dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain,” tegas Mulyo.

Simak 4 tayangan kontroversial tersebut yang di duga di stop oleh KPI:


Baca Juga: Harga Rokok 2019 Naik, Benarkah? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *