Pria ini Hebat, 15 Ribu Stick Es Krim Disulap Jadi Karya Seni Indah!!

Fakta UnikKarya Seni Indah – Perang yang terjadi di negara Suriah merupakan sebuah konflik bersenjata berbagai pihak dengan intervensi internasional yang berlangsung di Suriah. Kerusuhan tumbuh sejak protes kebangkitan dunia Arab tahun 2011, dan meningkat ke konflik bersenjata setelah kekerasan atas protes kepada Pemerintah Presiden Bashar al-Assad untuk menekan pengunduran dirinya.

Yang menjadi koraban dari perang tersebut pastinya yaitu warga sipil yang tidak bersalah. Hingga warga Suriah itu sendiri banyak yang mengungsi agar aman dari serangan perang tersebut. Sama seperti yang dilakukan oleh pengungsi asal Suriah yang bernama Husam Muhajer.

Fakta unik nya dari perang tersebut dia tetap bisa menunjukan pada dunia lewat karya seni yang dia buat. Pengungsi asal Suriah ini membuat karya saat berada di lokasi pengungsian. Kini dia memilih mengungsi dengan pindah ke Instabul Turki.

karya seni indah pengungsi Suriah

Fakta Unik Karya Seni Indah Seorang Pengungsi Suriah

Pengungsi asal Suriah pun akhirnya memulai kehidupan barunya di Turki dari nol. Dengan membangun rumah barunya dan semuanya berubah sejak saat itu. Husam pun telah meninggalkan Suriah sekitar 2,5 tahun hingga dia begitu terpukau dengan keindahan kota Istanbul.

Salah satu yang menjadi daya tariknya dengan kota Turki ini adalah bangunan ikonik bernama Blue Mosque. Nah, berawal dari sini dia mulai tertark untuk membuat karya seni indah untuk membuat bangunan ikon di Turki tersebut.

Jika untuk membuat bangunan yang megah itu mungkin dia belum sanggup, akhirnya setelah berpikir dia memikirkan ide untuk membuat miniatur Blue Mosque. Bangunan yang dia mau buat menjadi miniatur itu menggunakan puluhan ribu stick ice cream.

karya seni indah pengungsi suriah husem mujaher

Husam menghabiskan sekitar 15 ribu batang stik es krim untuk membuat miniatur ikon di Turki tersebut. Saat masih di Syiria, Husam pernah membuat karya seni indah serupa namun hancur saat proses evakuasi. Kini dia memulai kembali karyanya dan berhasil menyelesaikan dalam waktu empat bulan.

Ukuran dari miniatur Blue Mosque ini terbilang cukup besar sekitar 5 x 3,3 x 3 feet atau setara dengan 1,5 x 1 x 0,9 meter. Woww, dalam kurun waktu empat bulan dia dapat membuat miniatur cukup besar dan pastinya sangat indah sekali.

Baca juga fakta unik di belahan dunia yang lebih seru dan lucu tentunya, hanya di asik terus ya teman-teman. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *