Hebat Loh!! Seorang Pria Menang Lari Maraton Cuma Pakai Kaos Kaki

Fakta Unik – Berita viral di negara kecil Estonia itu sudah menyebar ke segala penjuru dunia. Berita tersebut mengenai seorang pria yang memenangkan lomba lari maraton tanpa menggunakan sepatu, hanya dengan kaos kaki saja.

Yups, benar sekali pria tersebut bernama Ibrahim Mukunga Wachira. Pelari asal Kenya itu telah membuat kagum dunia karena telah sukses memenangkan kejuaran Tartu Half-Marathon ke 35 sejauh 23 kilometer.

Fakta uniknya pria ini memenangkan kejuaraan hanya dengan kaos kaki saja. Penasaran kan pastinya, yuk simak perjalanan pria asal Kenya Ibrahim yang menjadi sosok inspiratif bagi semua orang pastinya.

Ibrahim berlari tanpa sepatu hanya dengan kaos kaki

Fakta Unik Seorang Pria Memenangkan Lari Marathon Hanya Memakai Kaos Kaki

Tidak ada niat sedikitpun bagi pria ini untuk mengikuti lomba maraton hanya dengan memakai kaos kaki. Semua itu terjadi karena telah terjadi suatu adegan sebelum pertandingan yang membuat dirinya harus memutar otak agar tetap bisa mengikuti kejuaraan maraton tersebut.

Begini ceritanya sesaat sebelum memulai perlombaan Ibrahim yang berusia 27 tahun ini menitipkan sepatunya kepada seseorang untuk disimpan sebentar. Karena yang terjadi saat sebelum perlombaan tersebut itu membuat nya sedikit sial.

Sepatu yang dia titipkan itu tak kunjung dikembalikan sampai peluit lomba akan segera dibunyikan. Pria itupun lalu memberitahu kepada panitia tentang musibah yang terjadi padanya, hingga panitia pun berusaha membantunya.

Akhirnya panitia dan Ibrahim meminta penonton untuk apakah ada yang bersedia meminjamkan sepatunya pada Ibrahim. Tak ada satu penonton pun yang bersedia meminjamkan sepatu untuk pria asal Kenya tersebut.

pria-menang-maraton-pakai-kaos-kaki

Ibrahim Pemenang Maraton Pakai Kaos Kaki

Setelah waktu mendekati mulainya perlombaan tersebut, Ibrahim hanya punya dua pilihan yaitu keluar dari perlombaan atau berlari seadanya dengan mengenakan kaus kaki. Tanpa berfikir lama akhirnya dia menentukan pilihan terakhir yaitu berlari dengan kaus kaki.

Menurut Ibrahim awalnya terasa sangat sulit berlari menggunakan kaos kaki terutama ketika berlari di lintasan aspal. Tapi ketika di jalan setapak atau tanah, ini cukup membantu dan pada akhirnya saya menyelesaikan sesi kejuaraan maraton ini.

Fakta unik nya pada jarak 11 kilometer, Ibrahim sudah memimpin balapan. Pria itu akhirnya memenangkan kejuaraan dengan selisih waktu 4 menit dari pelari kedua dan hebatnya lagi, Ibrahim mencetak rekor baru dengan waktu tempuh 1 jam 13 menit 23 detik.

Saat berlari Ibrahim hanya memikirkan lari dan terus beralari hingga finish, hingga dia lupa jika berlari tanpa menggunakan kaus kaki. Menempuh jarak 23 kilometer membuat kaos kaki nya menjadi bolong dibawahnya sampai garis finish.

Ibrahim menjadi sosok yang inspiratif dan semangat perjuangan seorang atlet, karena jika sudah niat dan berlatih rintangan sedikit tidak jadi masalah. Hasil akhir yang akan menentukan yang terpenting dia tidak lari dari masalah dalam keadaan apapun. Hebat men 🙂

Fakta Unik Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *