Penemuan Hebat Yang di Salah Gunakan Manusia!

Asik – Penemuan hebat yang di salah gunakan, sepanjang sejarah peradaban manusia, jutaan penemuan hebat telah ditemukan. Meskipun penemuan-penemuan tersebut sangat berguna, namun tidak selamanya digunakan untuk kebenaran.

Beberapa penemuan hebat justru telah di salah gunakan. Banyak dari penemuan ini yang kemudian dijadikan sebagai alat pembunuh luar biasa. Berikut adalah pembahasan tentang penemuan hebat yang di salah gunakan:

Penemuan Hebat yang di Salah Gunakan

penemuan hebat

Zyklon B

Fritz Haber adalah seorang ilmuan Yahudi yang menciptakan pupuk Nitrogen murah dan beberapa senjata kimia untuk jerman di PD 1. Penemuan hebat Zyklon B malah dijadikan alat mengeksekusi tahanan Yahudi selama Holocaust.

penemuan hebat

Agent Orange

Arthur Galston menciptakan sebuah bahan kimia yang mempercepat pertumbuhan kedelai, tapi berakibat buruk bagi manusia. Penemuan hebat yang disebut Agent Orange dipasok ke AS, dan dipakai AS untuk membunuh 400.000 warga Vietnam.

penemuan hebat

Trinitrotoluene (TNT)

Trinitrotoluena (TNT) diciptakan pada 1863 oleh Joseph Wilbrand sebagai pewarna kuning. Di 1902 Kekuatan ledakan TNT disadari dan dengan cepat dijadikan sebagai bahan peledak oleh kubu-kubu yang terlibat pada Perang Dunia I dan II.

penemuan hebat

Gas Sarin

Dr. Gerhard Schrader Seorang ilmuwan Jerman yang ingin menemukan sesuatu untuk memerangi kelaparan di dunia. Namun secara tidak sengaja dia malah menciptakan sarin, yang merupakan senyawa beracun yang bisa merusak saraf dan menyebabkan kematian.

penemuan hebat

Fusi Nuklir

Sir Mark Oliphant, orang menemukan inti hidrogen berat yang dapat bereaksi satu sama lain. Reaksi Fusi ini adalah dasar dari bom hidrogen. Tujuannya hanya untuk mengetahui inti atom, tapi telah dijadikan bom hidrogen sungguhan oleh Edward T.

penemuan hebat

Roket

Roket bisa saja digunakan sebagai alat untuk menjelajahi ruang angkasa. Tapi penemuan hebat Warnher Von Braun telah roket V2 milik Nazi digunakan untuk menyerang dan membunuh pihak sekutu lebih dari 7.250 jiwa selama PD 2.

penemuan

Ekstasi

MDMA (3,4-metilendioksida-metamfetamina) atau ekstasi awalnya adalah obat untuk mengobati pendarahan yang abnormal. Namun pada tahun 80-an, ekstasi malah banyak dikonsumsi di klub-klub dansa dan banyak menyebabkan kematian.

Inilah seputar informasi tentang penemuan hebat yang di salah gunakan oleh sebagian orang. Semoga tidak ada lagi penemuan-penemuan lainnya yang di salah gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *