Mitos Sulit Jodoh Yang Populer di Indonesia!

Asik – Mitos sulit jodoh, banyak sekali faktor yang mempengaruhi lama tidaknya seseorang mendapatkan jodoh. Bisa faktor dari dalam atau pun dari luar, tapi lepas dari itu banyak mitos sulit jodoh yang dipercayai sebagian masyarakat Indonesia.

Padahal, belum tentu mitos-mitos yang beredar di kalangan masyarakat selama ini tentang jodoh benar adanya. Lantas mitos apa saja yang disebut menjadi penyebab sulit jodoh? Berikut adalah mitosnya:

Mitos Sulit Jodoh di Indonesia

mitos jodoh - mitos sulit jodoh - jodh

Duduk dan Makan di Depan Pintu

Mitos sulit jodoh ini paling sering terdengar, apalagi kalau tempat tinggal anda di kepulauan Jawa. Walau sedikit aneh, tapi ada benarnya juga. Jika kalian duduk atau makan didepan pintu, otomatis akan menghalangi jalan (bisa rezeki bisa juga jodoh).

Tidak Datang Pada Undangan Pernikahan Bikin Jodoh Seret

Nah yang satu ini lebih aneh sih, tapi sering didengar dari perkataan orang tua zaman dahulu. Mungkin ini bukan mitos, lebih ke doktrin agar tidak malas datang ke acara pernikahan. Namun gak salah juga, siapa tau kalian menemukan jodoh di acara pernikahan.

mitos jodoh - mitos sulit jodoh - jodh

Menolak Lamaran Pria Bakal Sulit Jodoh

Mitos ini cukup populer, oleh karena itu banyak perempuan yang tidak berani menolak lamaran. Padahal kan jodoh masalah hati, kalau tidak cocok masa mau di paksa.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah, sebelum menolak lamaran, pastikan dulu seperti apa pribadi dan latar belakangnya. Kalau bisa cocok terima saja. Lagi pula jodoh juga perlu diusahakan, bukan hanya menunggu pria idaman yang diinginkan datang.

Akan Segera Menikah Setelah Mendapatkan Bunga Pengantin

Kalau mitos yang ini sangat populer di dalam ataupun luar negeri. Pasti kalian sering melihat acara lempar bunga saat pernikahan, teman teman mempelai yang masih single biasanya akan menanti di belakang dan mencoba menangkap bunga yang di lempar.

mitos jodoh - mitos sulit jodoh - jodoh

Mengambil Kembang Pengantin

Untuk mitos jodoh satu ini biasanya sering dan populer dikalangan adat Jawa. Biasa nya para tamu undangan yang datang dan masih lajang akan mengambil kembang kantil pengantin secara diam-diam atau meminta langsung. Hal ini di lakukan agar cepat menikah.

Jodoh Biasanya Memiliki Wajah Yang Mirip

Banyak yang bilang kalau kita bertemu orang yang wajahnya mirip itu tandanya jodoh. Karena kesamaan dalam bentuk wajah atau bahkan jarak alis seseorang menjadi tolak ukurnya. Tapi sayangnya hal semacam ini belum terbukti kebenarannya.

Pada dasarnya cerita seperti ini tidak harus dipercaya. Bagaimanapun juga jodoh itu merupakan hal yang sangat rahasia dan menyimpan banyak misteri. Namun ada satu cara lebih dari mitos sulit jodoh, yaitu berdoa dan berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *