Makanan Jadul Yang Kini berubah Menjadi Makanan Kekinian!

Asik – Kreasi makanan yang saat ini populer beberapa adalah hasil modifikasi dari makanan jadul. Biar hits dan kekinian, beberapa jajanan jadul di sulap dengan tambahan keju atau toping lainnya agar lebih menarik dan memiliki rasa enak.

Penasaran makanan jadul apa saja yang enak dan setelah di tambah dengan keju dan toping menjadi makanan yang kekinian dan hits abis pokoknya. Berikut adalah ulasannya:

Daftar Makanan Jadul yang di Sulap Jadi Kekinian

makanan jadul

Serabi

Serabi adalah makanan tradisional dari Jawa Barat yang menggunakan bahan dasar tepung beras dan dimasak di atas cetakan dari tanah liat. Biasanya serabi dinikmati selagi panas dan di sajikan hanya dengan menggunakan gula jawa cair.

Akan tetapi, saat ini surabi telah bertransformasi menjadi makanan kekinian yang sangat digemari berbagai kalangan. Tidak hanya dengan gula cair, saat ini surabi di jual dengan beragam toping seperti keju, fla duren, telur dan lain sebagainya.

makanan jadul

Kue Cubit

Yaps, generasi 90-an mungkin tidak asing dengan makanan jadul ini yang populer dikalangan anak SD. Berbahan dasar tepung dan di buat dengan cetakan dan taburan misesseres, kue ini mulai kembali populer saat ini dengan berbagai rasa dan toping.

Beberapa penjual atau cafe mulai memodifikasi rasa dan toping pada kue ini. Tidak hanya seres, kalian dapat menyantapnya dengan berbagai macam. Mulai dari straubery, green tea, hazelnut, dan lain sebagainya.

makanan jadul

Roti Bakar

Jajanan pinggir jalan atau warkop (warung kopi) ini sekarang mulai naik kelas, karena sudah banyak kafe atau tempat nongkrong yang menjualnya. Makanan ini berbahan dasar roti yang diolesi dengan margarin lalu dibakar atau dipanggang.

Akan tetapi dengan berbagai rasa, bentuk, toping dan sebagainya, tidak hanya dengan sele atau seres. Makanan jadul ini menjadi kekinian karena menjadi menu utama di beberapa kafe di kota besar.

makanan jadul

Cireng

Cireng merupakan makanan khas daerah yang terbuat dari tepung kanji atau tapioka, lalu di goreng dan memiliki tekstur kenyal. Makanan jadul ini paling nikmat di santap selagi hangat dan di temani dengan secangkir kopi atau teh.

Seiring perkembangan zaman, kini cireng menjadi makanan kekinian yang dikreasikan dengan isi keju, daging, telur dll. Jika di santap selagi panas, kalian kan merasakan lumeran keju atau isi cireng di dalamnya.

Inilah kumpulan makanan jadul yang bertransformasi menjadi makanan kekinian. Nah, kalian sudah pernah coba belum? Kalian dapat menikmati jajanan jadul ini di kota-kota besar daerah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *