Wow!! Koin Emas Termahal di Dunia Double Eagle Seharga Milyaran

Fakta Unik – Koin Emas Termahal – Koin atau yang biasa disebut uang logam itu biasa digunakan sebagai alat transaksi ekonomi dan biasanya diterbitkan oleh pemerintah. Biasanya uang logam berbentuk bulat meski hal ini tidak selalu demikian.

Sebuah uang logam biasanya memiliki dua sisi, yang menampilkan nilai uang yang diwakili dan sisi sebaliknya yang biasanya berbentuk gambar. Uang logam dari negara-negara kerajaan biasanya menampilkan gambar kepala negara pada sisi terakhir ini.

Nah, unik nya ternyata ada loh uang logam atau koin yang dijual sangat mahal sekali. Koin ini di jual dengan harga milyaran pada sebuah pelelangan di Ceko.

Fakta Unik Koin Emas Termahal di Dunia Harga Milyaran

fakta unik koin emas termahal

Koin termahal itu bernama Double Eagle, sejenis koin emas yang terjual sangat mahal. Sekeping koin emas yang terjual dalam sebuah pelelangan di rumah lelang Sotheby’s dengan harga US$ 7,59 juta atau Rp68 miliar.

Koin tersebut dipamerkan di Museum Nasional Praha, Ceko. Koin $20 ini dipamerkan selama dua hari pada 12-13 Maret 2012 di Praha, kota yang menjadi persinggahan pertama dalam pameran koin itu di Eropa.

Menurut Prague Daily Monitor, koin ini merupakan salah satu dari 13 spesimen koin serupa buatan seniman Augustus Saint-Gaudens. Dua spesimen lainnya disimpan di National Museum of American History di Washington sejak tahun 1934.

Fakta Unik nya koin yang merupakan koin emas termahal di dunia ini dibuat pertama kali pada tahun 1907. Pada saat itu, Presiden AS Theodore Roosevelt ingin negaranya memiliki koin seindah yang dimiliki bangsa Yunani dan Roma kuno.

Akhirnya dibuatkan nya koin indah tersebut namun, pada tahun 1933 Presiden Franklin Delano Roosevelt memerintahkan semua koin emas dilebur menjadi emas batangan untuk cadangan keuangan negara. Nah, beberapa koin Double Eagle tidak ikut dilebur, makanya uang logam ini disebut-sebut menjadi yang termahal di dunia.

Fakta Unik Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *