3 Kebiasaan Jorok Yang Baik Bagi Kesehatan!

ASIK – Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang pastinya memiliki berbagai macam kebiasaan yang beraneka ragam. Kebiasaan tersebut biasanya berupa kebiasaan baik hingga kebiasaan buruk atau Jorok yang sering dilakukan oleh setiap individu.

Banyak yang mengatakan bahwa kebiasaan sangatlah sulit untuk dirubah, apalagi dihilangkan. Padahal menurut penelitian, kebiasaan bisa dibentuk atau dirubah dalam kurun waktu 66 hari.

Kebiasaan Jorok Yang Baik Untuk Kesehatan

Meludah

Kebiasaan yang pertama adalah meludah. Meludah merupakan kebiasaan yang dianggap oleh sebagian orang merupakan hal yang jorok, apalagi ditempat umum. Padahal meludah memiliki sisi lain yang manfaat untuk diri kita sendiri.

Salah satunya dipercaya dapat melancarkan pernapasan, terutama saat sedang olahraga. Ketika sedang ber-olahraga, seseorang cenderung bernapas melalui mulut sehingga dapat meningkatkan produksi air liur.

Kentut (Buang Angin)

Kebiasaan jorok selanjutnya adalah kentut. Kentut merupakan kebiasaan yang tidak etis jika dilakukan sedang bersama orang lain atau di tempat umum. Kentut sendiri memang tidak dapat diprediksi kapan, dimana serta dalam kondisi apa datangnya.

Jadi jika anda ingin kentut atau buang angin, tapi pergi ke kamar mandi atau ke tempat yang sepi. Sebab kentut dapat mengurangi sejumlah gas pada perut.

Mengupil

Kebiasaan jorok yang baik selanjutnya adalah mengupil. Banyak orang yang resah dan jijik jika melihat seseorang sedang ngupil. Mengupil bukan kebiasaan yang tidak baik, sebab mengupil dapat membuat hidung menjadi lebih bersih.

Bahkan, mengupil merupakan cara terbaik untuk membersihkan kotoran hidung dan merupakan cara mencegah bakteri agar tidak bisa masuk untuk mengganggu saluran pernapasan.

Inilah beberapa hal atau kebiasaan jorok yang baik untuk kesehatan kita. Tapi jangan dilakukan di sembarang tempat loh, sebab dapat membuat orang-orang disekitar kita menjadi risik atau jijik dengan hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *