Pengantin Baru, Iqbal dan Sarah Kawinkan Emas Asian Games!

Asik – Kawinkan emas Asian Games, pencak silat Indonesia sudah menyumbang delapan medali emas di Asian Games 2018. Dua dari delapan medali emas tersebut disumbangkan oleh sepasang pengantin baru yaitu Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita.

Pasangan pengantin baru itu telah resmi menikah dan baru resmi berstatus suami-istri pada 23 Maret 2018. Belum ada bulan madu selepas mereka menikah. Iqbal dan Sarah sudah fokus ke Asian Games 2018 yang hanya 3 bulan lagi.

kawinkan emas

Suami-Istri Kawinkan Emas Asian Games 2018

Pengorbanan yang dilakukan pengantin baru ini membuahkan hasil manis. Iqbal yang turun di nomor tarung putra kelas 60-65 kg, berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 usai mengalahkan Ngoc Toan Nguyen dari Vietnam.

Tidak lama berselang, giliran sang istri menyusul sebagai juara. Sarah juga meraih medali emas nomor tarung kelas 55-60 kg usai mengalahkan Nong Oy Vongphakdy dari Laos. Raihan emas ini bak kado pernikahan yang indah bagi Iqbal dan Sarah.

“Ini menyenangkan. Tujuannya kami nikah kalau adalah melancarkan rezeki. Alhamdulillah setelah kami menikah ini berjalan lancar,” ujar Iqbal yang didampingi sang istri di Mixed Zone.

Sarah mengungkapkan bahwa pernikahannya juga sudah mendapat restu dari sang pelatih, karena digelar beberapa bulan sebelum Asian Games 2018. Pelatih Sarah justru memang ingin melihat ada atlet silat yang mampu mengawinkan medali emas.

kawinkan emas

“Kemenangan ini sangat berarti banget buat kami berdua, karena bisa memberikan yang terbaik. Usaha kami tidak sia-sia. Dari pelatih mengizinkan kami menikah untuk mengawinkan medali emas di Asian Games ini bisa terwujud,” ungkap Sarah.

Dalam pertarungan untuk meraih medali emas, Sarah terluka. Mata kanannya lebam akibat serangan Thi Loan Hoang dari Vietnam pada babak semifinal. Dan hal itu tidak membuat Iqbal Khawatir, karena dia tahu bahwa sang istri lebih tangguh darinya.

Setelah mendapat medali emas, Iqbal dan Sarah bakal diguyur bonus masing-masing Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Uang itu bakal digunakan untuk mengumrohkan orang tua mereka. Sedangkan sisanya bakal ditabung untuk usaha dan bekal anak di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *