Hotel Angker Di Indonesia, Udah Pernah Coba?

ASIK – Sejumlah hotel di Indonesia memiliki sejarah dan masanya sendiri. Bahkan beberapa di antaranya sudah memiliki usia yang sangat tua. Berbagai cerita horor (hotel angker) seringkali dibagikan kembali oleh sejumlah tamu yang pernah menginap di sana.

Meski tak semua cerita terbukti kebenarannya, hotel-hotel seram ‘berhantu’ ini justru menarik para traveler penyuka tantangan. Berikut adalah kumpulan Hotel angker yang berada di Indonesia:

Hotel Inna Grand Bali Beach

Berdiri di tahun 1966, hotel bintang 4 ini terletak di Pantai Sanur. Bagi pengunjung yang ingin menginap di hotel dengan akses pantai dan harga terjankau, harga kamar per malam dimulai dari Rp600.000. Hotel ini juga sering mendapatkan ulasan bagus dari tamu-tamu sebelumnya.

Ketika terjadi kebakaran pada tahun 1993, hanya kamar 327 yang tidak terbakar.

Misteri hotel ini terdapat pada kamar nomor 327 dan 2401. Kedua kamar tersebut khusus tidak disewakan untuk pengunjung hotel karena kamar 327 adalah kamar yang selalu ditempati Bung Karno saat beliau berkunjung ke Bali, sedangkan kamar 2401 kabarnya adalah kamar yang dipersiapkan khusus untuk Nyi Roro Kidul.

Hotel Inna Garuda (de Djogja)

Hotel Inna Garuda sudah berdiri sejak tahun 1908 dengan nama Grand Hotel de Djogja atau Hotel Yogyakarta. Hotel Inna Garuda yang letaknya di pusat kota sangat strategis bagi yang hobi berbelanja atau berkunjung ke Keraton. Hotel Inna Garuda sudah menjadi bagian dari sejarah kota pelajar.

Hotel yang sudah berdiri lebih dari satu abad ini tentunya memiliki cerita mistis. Menurut pengakuan pengunjung yang pernah bermalam di kamar nomor 911 dan 912, pintu kamar sering terbuka dengan sendirinya pada dini hari.

Suara-suara aneh juga sering terdengar dari dua kamar tersebut, bahkan beberapa menyatakan pernah melihat kursi bergoyang sendiri. Meski begitu, hotel Inna Garuda tetap menjadi favorit pengunjung.

Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu dinobatkan majalah L’Officiel Voyage sebagai salah satu hotel terindah di dunia. Terletak di pusat Kota Malang, hotel Tugu menyuguhkan interior Tiongkok dipadu dengan Jawa. Harga hotel bintang lima ini berkisar dari Rp1,300 juta per malam.

Uniknya dari hotel ini adalah foto seorang wanita berambut panjang berdiri membelakangi cermin yang dipajang The Sugar Baron Room. Wanita di foto tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham, pria terkaya di Asia Tenggara di abad ke-19.

Banyak yang merasa foto tersebut memberikan aura menyeramkan dan mengaku mereka didatangi oleh wanita di foto di dalam mimpi. Selain itu, banyak foto-foto lain yang memberikan hawa mistis. Ada pula yang mengatakan bahwa lantai 2 Hotel Tugu terasa berat dan sesak.

Hotel Inna Samudra Beach

Hotel Inna Samudra Beach adalah hotel terbesar di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Letaknya persis di Pantai Pelabuhan Ratu. Pengunjung hotel bisa menikmati pemandangan lautan persis langsung dari kolam renang hotel ini.

Cerita hotel Inna Samudra Beach tentunya sudah sering muncul di media massa. Kamar 308 yang legendaris adalah kamar yang disediakan khusus untuk Nyi Roro Kidul. Foto dewi lautan Samudra Hindia itupun menghiasi kamar 308 lengkap dengan sesajen.

Seluruh kamar 308 didekor dengan warna hijau dari dinding, karpet, bantal, kasur, dan pernak-pernik lainnya. Tidak sedikit yang berkunjung ke kamar tersebut karena rasa penasaran. Pengunjung cukup membayar Rp35.000 kepada pengelola hotel untuk masuk ke kamar tersebut.

Hotel Grand Aquila

Grand Aquila Hotel merupakan salah satu hotel mewah di Bandung. Hotel yang terkenal akan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan juga sering dikenal kisah mistisnya. Bahkan, makhluk halus di hotel ini terkenal berani.

Dari ketukan pintu di tengah malam, keran air terbuka sendiri sampai suara aneh di jendela, kejadian-kejadian aneh yang dialami pengunjung sangat beragam. Kabarnya, makhluk halus di hotel Grand Aquila sering melintas melewati lorong hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *