Dicurigai Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Adalah Tukang Ojek Online

Asikterus.com– Rabu (13/11/2019) telah terjadi sebuah ledakan bom di Mapolrestabes Kota Medan. Ledakan terjadi pada pukul 8.45WIB waktu setempat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini merupakan bom bunuh diri medan dan pelaku terlihat mengenakan atribut ojek online. 

(foto: Bom Bunuh Diri Medan. instagram.com/asikteruscom)

Kejadian ini menyebabkan 4 orang anggota kepolisian mengalami luka-luka dan salah seorang pelaku dinyatakan tewas. Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, jasad dari sang pelaku telah dibawa ke RS Bhayangkara. Termasuk para personil anggota kepolisian yang terluka akibat peristiwa tersebut telah diantar juga ke rumah sakit yang sama untuk memperoleh perawatan intensif.

Ledakan ini sendiri terjadi di dekat tempat pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di area kantin. Sejak pagi tadi memang sudah terlihat banyak warga berdatangan yang sedang mengurus proses SKCK karena bertepatan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan SKCK ini adalah sebagai salah satu persyaratan yang dibutuhkan.

Peristiwa naas ini menimbulkan kepanikan dari warga setempat yang hadir dengan agenda pengurusan SKCK. Setelah ledakan terjadi, lantas masyarakat langsung berhamburan melarikan diri dan para petugas langsung sigap mengevakuasi masyarakat untuk ke luar dari area Mapolrestabes.

Hingga berita ini diturunkan, akses keluar masuk Mapolrestabes Medan dalam kondisi ditutup termasuk juga untuk awak media yang ingin meliput. Lokasi ini masih berusahan disterilkan. Sementara itu, layanan pengurusan SKCK di Polrestabes Medan pun harus dihentikan sementara.

Video detik-detik ledakan bom bunuh diri medan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *