7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Fakta Unik – Benda Paling Mahal – Jika mendengar istilah benda dengan harga yang paling mahal di dunia, pastinya kita beranggapan bahwa benda tersebut sangat berguna. Karena tidak akan mungkin ada orang yang mau membeli barang mahal, tapi justru tidak berguna bagi dirinya. Selain membuang-buang uang, membeli barang dengan harga selangit juga tidak efisien, karena masih banyak barang serupa dengan harga yang lebih terjangkau.

Benda-benda yang berkualitas bagus, memang tercermin dari kisaran harga yang ditawarkannya. Semakin mahal harga suatu barang, maka akan semakin bagus pula kualitasnya. Tapi jangan salah, banyak juga barang yang dijual dengan harga terjangkau, namun memiliki kualitas yang sama bagusnya. Misalnya saja barang hasil produksi dalam negeri.

Produk-produk lokal memang dijual dengan harga cukup terjangkau, karena biaya produksinya tidak semahal barang import. Barang import yang dihargai cukup mahal, itu dikarenakan adanya biaya tambahan untuk pemasaran barang ke luar negeri. Sementara barang lokal, hanya membutuhkan biaya produksinya saja, sedangkan biaya pemasaran di dalam negeri tidak semahal di luar negeri.

Fakta Unik: 7 Benda Paling Mahal Yang Kurang Bermanfaat

Barang atau produk-produk yang dijual di pasaran, pastinya akan dibeli oleh konsume jika memang mereka membutuhkannya. Minimal, barang yang dibeli dapat memberi manfaat bagi konsumen itu sendiri. Lalu bagaimana jika ada barang paling mahal di dunia, tapi manfaatnya tidak terlalu maksimal?

Untuk lebih jelasnya mari kita simak fakta unik barang paling mahal di dunia, yang tidak berguna berikut ini.

1. Kerangka Dinosaurus

1 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Aktor asal Amerika Nicholas Cage, sempat membeli sebuah kerangka dinosaurus dengan harga yang cukup mahal. Tidak diketahui alasan dia membeli kerangka tersebut. Tapi diketahui aktor yang sudah membintangi banyak film tersebut, telah mengembalikan kerangka yang ia beli ke musem tempat asalnya.

2. Legging emas

2 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Semua orang pasti punya celana legging, yakni celana ketat yang biasanya digunakan oleh kaum wanita. Mungkin di pasaran, harga celana legging tidak begitu mahal, karena bahannya juga sangat tipis dan mudah sobek. Tapi Beyonce yang merupakan penyanyi wanita terkenal asal Amerika, memiliki sepasang legging emas yang harganya selangit. Dia rela mengeluarkan uang mencapai $100.000 USD atau setara dengan 1,3 milyar rupiah, untuk membeli legging emas tersebut. Padahal ia mengaku legging yang ia beli dengan harga mahal itu, sama sekali tidak nyaman digunakan.

3. Kaleng bola tenis

3 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Semua orang pasti tau kaleng bola tenis bukan? Yaitu sebuah wadah yang digunakan untuk menyimpan bola tenis. Perusahaan bernama Tiffany & co, menciptakan sebuah kaleng bola tenis yang berbeda dari produk lainnya. Fungsi kaleng ini sebenarnya sama saja, tapi harga satu kaleng ini mencapai $1.500 USD atau sekitar 20 juta rupiah.

4. Tisu toilet emas

4 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Sudah pasti orang yang membeli tisu dengan serpihan emas ini, merupakan orang yang sangat kaya. Ketika digunakan, tisu ini pasti akan berakhir di tempat sampah. Apakah ada, orang yang mau membuang emas ke tong sampah atau toilet? Tapi tisu emas ini memang ada, dan dijual dengan harga $1,38 juta USD, atau setara dengan 18 milyar rupiah.

5. Aplikasi “I am rich”

5 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Pengembang aplikasi mobile bernama Armin Heinrich, membuat sebuah aplikasi yang benar-benar tidak ada gunanya sama sekali. Ini seusai dengan pernyataannya, yang mengatakan aplikasi ini adalah karya seni tanpa fungsi tersembunyi sama sekali. Saat pengguna membuka aplikasi mahal ini, hanya akan muncul gambar permata berwarna merah. Bila permata itu disentuh akan mengeluarkan kata-kata “I am Rich, I Deserve it, I am good Healthy and Successful”. Aplikasi tidak berguna ini dijual seharga $999.99 USD atau 13,3 juta rupiah, dan ternyata sudah ada 8 orang yang membeli aplikasi tersebut.

6. Ponsel paling mahal di dunia

6 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Telepon genggam paling mahal di dunia ini diberi nama Diamond Crypto. Karena benda paling mahal ini dilapisi 50 butir berlian di sisi kanan dan kirinya. Tombol navigasi ponsel ini juga bertahtakan berlian, tapi sayangnya teknologi yang digunakan sudah sangat ketinggalan zaman. Meskipun hp ini dijual dengan harga sangat mahal, tapi hanya bisa digunakan untuk SMS dan telepon saja.

7. Satu kotak cokelat

7 - 7 Benda Paling Mahal Di Dunia, Yang Tidak Berguna

Benda paling mahal di dunia lainnya adalah satu kotak cokelat, yang disematkan berlian putih dan biru. Mengingat coklat dapat meleh dan kadaluarsa, rasanya benda paling mahal ini sangat tidak bermanfaat. Meskipun tidak bermanfaat, satu kotak cokelat ini dijual dengan harga $15 juta USD, atau sekitar 200 milyar rupiah.

Fakta Unik Lainnya:

Itulah fakta unik daftar benda paling mahal di dunia yang tidak berguna. Selain itu, dari ketujuh benda termahal di atas, tidak ada satupun yang memiliki manfaat lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *